Rabu, 31 Oktober 2012

Jual Kopi Lelet, Dari Seni Hingga Sosialitas



Ada hal yang sangat istimewa yang disuguhkan oleh para penjual kopi lelet di daerah Rembang, Jawa Tengah. Selain suguhan kopi lelet yang memiliki cita rasa khas dengan bulir ampas kopi yang halus, para penjual kopi lelet inipun secara tidak langsung menjkadi prasarana interaksi komunitas komunitas tertentu yang mungkin menjadi sangat bermanfaat.

Jual Kopi Lelet


Penjual kopi lelet juga menjadi prasarana kreasi seni yang sangat digandrungi yaitu “Ngelet”. “Ngelet” adalah istilah untuk kegiatan meleletkan/mengulirkan ampas kopi pada sebatang rokok. Uliran ini dapat berupa macam, macam, yang paling terkenal adalah motif batik Lasem. Meleletkan ampas kopi pada sebatang rokok dapat menciptakan cita rasa tersendiri. Cita rasa rokok dengan dominan cengkeh bercampur dengan cita rasa kopi dari ampas kopi yang kemudian meresap.

Kopi Lelet


Menikmati citarasa ngopi sambil merokok dengan cara yang unik dan khas ini dapat anda dapatkan di warung-warung jual kopi lelet yang bisa anda temukan dengan mudah di daerah Rembang.

Kopi Lelet


Walau dengan adanya pro kontra tentang semakin banyaknya penjual kopi lelet di Rembang, tidak bisa dipungkiri bahwa budaya ini telah tumbuh dan berkembang di masyarakat Rembang. Hendaknya dapat dimanfaatkan untuk hal hal yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar