Rabu, 24 Oktober 2012

Biografi Kopi Lelet Rembang - Lasem



Biografi Kopi Lelet - Banyak sekali makanan tradisional yang patut dicicipi di Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang tentunya sangat lezat. Penduduk dengan karakteristik yang heterogen membuat tingkat kreatifitas warga disana sangat tinggi untuk berkreasi, baik dalam bentuk kerajinan tangan mapun kreasi makan dan minuman.

Lasem
Lasem

 Selain lontong tuyuhan yang sudah dikenal secara nasional adala lagi minuman khas Lasem yaitu KopiLelet.

Kopi lelet

Kopi lelet bisa ditemukan hampir diseluruh warung di kota Lasem. Kopi dianggap mujarab sebagai penghilang penat, stress dan suntuk. Yang membuat kopi lelet lain daripada yang lain adalah bulir ampas kopinya yang lebih halus, dan tentu pada citarasanya yang kuat dan khas. Kopi lelet ini diracik dengan ramuan yang pas dan ditumbuk sendiri oleh para pembuatnya. Hasil ini yang membuat kopi lelet sangatlah special dari pada kopi lainnya.
Kopi Lelet
Rokok lelet


Kopi lelet ini akan menjadi lebih special bagi para pecinta rokok dengan cara meleletkan ampas kopi pada sebatang rokok dengan cara meleletkan ampas kopi pada sebatang rokok. Kebiasaan inilah yang tumbuh menjadi sebuah karya seni yang disebut “Ngelelet”. Para pecinta kopi dan rokok yang mempunyai kreatifitas yang tinggi akan mengubah sebatang rokok menjadi layaknya kanvas dengan leletan ampas kopi sebagai kuasnya. Sebuah kebudayaan yang unik dan sangat kreatif buat secangkir kopi lelet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar